Rahasia angka 313 Donald Duck


Apakah Anda kenal dengan tokoh kartun Donal Bebek atau Donald Duck? Kalau anda kenal apakah Anda memperhatikan plat nomor mobil Donal? Yup, angkanya adalah 313, tetapi apakah penggunaan angka ini sebagai kebetulan atau sebuah kesengajaan?

- Pencipta nomor 313
Angka 313 pada mobil Donal Bebek ( Donald Duck ) ini pertama kali ditulis dan dikarang oleh penggambar komik Donal Bebek yang pertama yaitu Al Taliaferro. Angka ini pertama muncul pada mobil Donal yang terdahulu, pada saat itu mobil Donal adalah sebuah mobil keluaran tahun 30-an dengan model kap yang bisa dibuka

- Mobil Baru
Tepatnya pada tanggal 24 Februari 1938, Donald Duck menjual mobilnya yang telah bobrok. Tentu saja Donal tak terlalu lama tanpa mobil, tanggal 1 Juli tahun yang sama Donal telah mempunyai mobil baru (mobil Belchfire Runabout keluaran tahun 1938). Dan mobil itulah yang masih ia kendarai (mungkin sampai sekarang), tentu saja mobil itu berplat 313.

- Keakraban Donald Duck dengan 313
Donal memang akrab dengan angka 13 (seperti kepercayaan orang banyak, apalagi orang luar, bahwa 13 adalah angka sial). Menurut tradisi Hollywood, karakter Donal diperkirakan lahir pada tanggal 13 Maret (13-3). Di Amerika orang terbiasa menulis bulan di depan tanggal, jadi hasilnya adalah 3-13 (coba hilangkan '-'nya, nah kan...). Alamat-alamat Donal juga mengandung unsur angka 13 lho. 1313 Webfoot Walk ataupun 13 Quack Street di Duckburg(kota Bebek), dan juga 1313 Harbour Boulevard di Disneyland.

-Adakah hubungan antara nama Donal dengan 13?
Tentu saja nama keluarga Donald Duck adalah 'Duck' (Bebek). Kalau kita konversi tiap huruf / posisi dengan angka di urutan alfabet, kita akan mendapat hasil sebagai berikut :
D + U + C + K = 4 + 21 + 3 + 11 = 39
Coba tebak...? 39 = 3 * 13!Hmm...bagaimana menurut Anda?

0 Responses to "Rahasia angka 313 Donald Duck"